Kamis, 27 Maret 2008

Kado kami untuk KAMMI (Refleksi MILAD KAMMI ke-X)

Tepat hari ini, 28 Maret 2008, usia KAMMI menginjak 10 tahun, waktu berjalan sangat cepat, berawal dari sebuah momentum besar pada tahun 1998, KAMMI dilahirkan karena kegelisahan orang-orang yang haus akan keadilan.

10 tahun, waktu yang secara logika manusia sangat lama, namun terasa begitu singkat tatkala ketika sadar, ternyata perjuangan KAMMI belum selesai, KAMMI masih harus berlaga di medan dakwah, mewujudkan visi dan misi yang terkandung dalam tubuh KAMMI.Perjuangan KAMMI saat ini masih seperempat final, karena bagitu banyak “PR” yang harus diselesaikan KAMMI demi kemasalahatan rakyat Indonesia.

Tidak ada pesta meriah, tidak ada balon warna-warni, tidak ada kue tart untuk merayakan milad KAMMI ke-X ini selain perenungan, muhasabah, doa dan harapan serta menguatkan kembali azzam agar perjuangan KAMMI lebih baik dan berjuang hingga titik darah penghabisan. Tidak ada pula kado special yang terbungkus rapi dengan pita warna-warni, karena hanya ada janji sepenuh hati bahwa apa pun yang terjadi, perjuangan KAMMI tidak akan pernah mati.

Indonesia…negeri yang masih penuh dengan luka, maka tugas KAMMI lah untuk membalutnya dengan mengedepankan kebenaran dan menghancurkan ketidakadilan, membangun yang rapuh hingga kemudian mengokohkannya kembali. Rakyat Indonesia yang terus menjerit karena harga sembako yang semakin mahal, minyak tanah yang semakin langka, bencana yang semakin “betah” tak juga berkeinginan untuk meninggalkan negeri ini agar tenang tanpa harus mengambil nyawa. Anak-anak bangsa yang tak luput dari tangisan karena mahalnya biaya pendidikan, fasilitas pendidikan yang tak memadai, sekolah yang atapnya bolong hingga jika hujan sekolahnya bocor atau bila terik matahari menyengat maka ia harus belajar dengan kucuran keringat dan kepala yang panas terkena matahari. Bahkan para balita tak luput dari imbas, gizi buruk balita Indonesia hingga merenggut nyawa terjadi dalam sebuah negeri yang agraris dengan kekayaan alam yang berlimpah dan tanah yang begitu suburnya. Atau pemerintah yang belum juga mengerti bagaimana keinginan rakyat, keinginan anak-anak bangsa, pemerintah yang masih “enggan” meanggarkan 20 % dari APBN untuk pendidikan, anggota dewan yang lebih sibuk meributkan tunjangan dewan, mobil dinas, laptop gratis, hang out keluar negeri, sedang diluar sana, rakyat begitu berharap akan ada perubahan dalam diri mereka ketika para anggota dewan yang terhormat sedang melakukan rapat paripurna, atau tingkah polah individu yang tak sadar telah menghancurkan moralitas bangsa dengan menyodorkan situs porno, goyangan erotis, foto bugil dan sederet masalah yang tak kunjung habis karena keegoisan masing-masing individu.

Jika hari ini tepat 10 tahun usia KAMMI, wajah Indonesia masih tak mau mengumbar senyum, maka 10 tahun yang akan datang , wajah Indonesia harus bisa tertawa dengan riang karena rakyatnya yang selalu tersenyum tanpa tangis, dan itulah kado yang paling terindah bagi KAMMI. Untuk itu perjuangan KAMMI masih berlangsung hingga detik ini, tidak ada kata selesai hingga KAMMI bisa mewujudkan mimpi-mimpinya, harus ada perubahan di negeri ini, dan KAMMI lah yang pertama maju untuk terus bergerak tuntaskan perubahan bagi ibu pertiwi yang tercinta..Indonesia.

Sebuah doa terhatur untuk milad KAMMI…

Ya Allah…10 tahun kesempatan yang Kau berikan untuk KAMMI berjuang ternyata belum cukup

Di depan KAMMI, terhampar jutaan atau bahkan lebih masalah-masalah kebangsaan yang harus KAMMI selesaikan

Ya Allah..beri KAMMI waktu dan kesempatan lagi

KAMMI ingin ibu-ibu tak lagi menangis karena anaknya meninggal karena kekurangan gizi

KAMMI ingin melihat anak-anak Indonesia berlari dengan riang dan wajah sumringah ketika bel masuk berbunyi

Tidak ada lagi sekolah yang tak beratap

Tidak ada lagi atap yang bocor hinga jika hujan maka terjadi banjir

Tidak ada lagi anak Indonesia yang terpaksa putus sekolah karena biaya pendidikan yang semakin mahal

Dan sederet keinginan KAMMI yang lain untuk Indonesia ini

Dan termasuk pula mimpi KAMMI yang besar untuk mewujudkan masyarakat Islami di Indonesia

Menciptakan akhlak dan moralitas yang baik sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah

Ya Allah..meski mungkin banyak kealpaan KAMMI, tetapi jangan pernah Engkau tinggalkan KAMMI

Jangan pula Engkau putus petunjuk-petunjukMu untuk KAMMI ya Allah

Dan jika KAMMI berbelok dari jalanMu ini, maka kembalikan KAMMI ke jalanMu yang lurus.

Amin…

Tidak ada komentar: