Minggu, 09 Maret 2008

Detik-detik berakhirnya Musyawarah Komisariat KAMMI Komisariat Banjarbaru ke-VIII

Hari Minggu, 09 Maret 2008, merupakan hari yang bersejarah bagi KAMMI Komisariat Banjarbaru, karena akhirnya terplihnya Qiyadah (Ketua) baru KAMMI Komisariat Banjarbaru untuk periode 2008-2009.

Musywarah yang berlangsung hingga pukul 10 malam membuahkan hasil yang sungguh luar biasa, ada 4 orang calon Ketua yang dicalonkan oleh KAMMDa Kalsel, tentu saja dengan berbagai pertimbangan, mereka adalah Rion Prima Benu (Teknik Sipil ’05, eks Ketum KAMMI Komisariat Banjarbaru yang baru demisioner), Roni Hartoni (Teknik Tambang ’06/ Kaderisasi), Anshorullah (STMIK, Sisfo ’06/Ko. Kaderisasi) dan Syamsul Mu’arif (Akper ’05, Ko.Ekonomi).

Masing-masing calon memang memiliki potensi yang beragam dan luar biasa, merekalah aset yang amat berharga bagi KAMMI Komisariat Banjarbaru, dan kami yakin diapapun yang terpilih, maka dari tangan dialah KAMMI Komisariat Banjarbaru akan bisa meraih mimpinya selama ini.

Sistem Musykom kami memang berbeda, kami tidak melakukan voting untuk memilih, namun sesuai dengan cara yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dan para shahabat ketika memilih pemimpin, yaitu musyawarah mufakat, jika tidak berhasil, maka dengan loby. Dan itulah yang terjadi di msuykom ini, akhirnya dengan berbagai argumen dari tiap pendukung, kami pun melakukan loby sedangkan seluruh calon diminta sementara keluar dari ruangan, dengan loby yang cukup panjang akhirnya keputusan pun lahir!

Dengan perasaan yang bergetar, diumumkan serta ditetapkanlah Ketua Umum KAMMI Komisariat Banjarbaru periode 2008-2009 yaitu Akhina Roni Hartoni, Kader KAMMI dari Universitas Lambung Mangkurat, Fakultas Teknik Jurusan Teknik Tambang angkatan 2006. Gema takbir pun bersahutan, tak terkeculai pastinya bagi Ketua terpilih, musykom pun berakhir, ke depannya kami harus lebih berpikir keras dalam menyusun strategi dakwah KAMMI, dan kembali musyawarah Komisariat ini kami akhiri dengan senyum dan air mata kebahagiaan!

Terus bergerak tuntaskn perubahan, Allahu Akbar!

Tidak ada komentar: