Minggu, 28 Desember 2008

Welcome To Campus

Spirit of gold generation

“Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang lebih baik. Sesungguhnya Tuhan-mu, Dialah yang lebih mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”
(Q.S. An-Nahl:125).


Pada umumnya Ketika seseorang memasuki sebuah tahapan baru dalam hidupnya maka mereka akan merasa asing dengan keadaan itu. Begitu pula yang terjadi pada calon mahasiswa baru, ketika mereka memasuki dunia kampus maka mereka harus secepatnya beradaptasi dengan lingkungan tersebut. Cepat lambatnya proses adaptasi mereka akan ditentukan oleh banyak faktor. Selain itu, kehidupan kampus bagi mahasiswa baru merupakan suatu kondisi yang asing terutama dalam segi lingkungan pergaulan dan sistematika akademisnya. Kampus, sebagai tempat terhimpunnya mahasiswa-mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia dengan beragam latar belakang telah melahirkan berbagai ideologi yang tidak tertutup kemungkinan lahirnya ideologi yang menyimpang dari ajaran Islam.
Atas dasar inilah KAMMI(Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat Banjarbaru berinisiatif untuk menjadi salah satu faktor dalam mempercepat proses adaptasi tersebut dengan menggelar acara “WTC 2” (Welcome To Campus 2) dalam rangka menyambut kedatangan mereka di kampus , sekaligus sebagai ajang untuk mengenalkan kehidupan kampus dengan segala bentuk keheterogenannya.
Melalui kegiatan WTC 2 ini, KAMMI akan memberikan “The Best Service” untuk mahasiswa 2008, dengan harapan service yang dilandasi ukhuwah ini mampu memposisikan mahasiswa baru agar tetap berada dalam koridor syariat Islam dalam menjalani kehidupan kampus selama mereka berstatus sebagai mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada Tes NAPZA di Fakultas Kedokteran UNLAM.
VISI DAN MISI
Visi:
Memantapkan akidah dan menumbuhkan rasa kebanggaan mahasiswa baru sebagai seorang muslim.
Misi:
Mengenalkan Islam secara menyeluruh.
Membentuk generasi emas yang beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT.
Mengenalkan KAMMI kepada mahasiswa baru sebagai media untuk mengenal Islam lebih jauh.
Mengenalkan kehidupan kuliah di kampus UNLAM khususnya dan Kampus lain .
Membuat mahasiswa baru tertarik untuk aktif di KAMMI sebagai wahana untuk amar ma’ruf nahi munkar.
Mendekatkan mahasiswa baru kepada Sang Kholiq.

“Sesungguhnya setiap amal shaleh kepada Allah akan menumbuhkan balasan serupa dengan tumbuhnya sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, dan tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Demikian Allah memberikan balasan bagi orang-orang yang memberikan nafkah di jalan-Nya”

Tidak ada komentar: